Manfaat Lulur Bali Tradisional dengan Lulur Kopi Bubuk

Manfaat Lulur Bali Tradisional dengan Lulur Kopi Bubuk

Manfaat Lulur Bali Tradisional dengan Lulur Kopi Bubuk - Lulur Bali merupakan jenis lulur yang banyak disukai oleh para wanita. Karena scrub ini bisa memberikan hasil yang sangat memuaskan dan diinginkan oleh para wanita. Selain bisa membuat lulur Bali sendiri, lulur instan juga banyak tersedia. 

Manfaat-Lulur-Bali-Tradisional-dengan-Lulur-Kopi-Bubuk

Banyak sekali produk lulur Bali yang disukai oleh wanita Indonesia. Nah, disini kami akan membahas mengenai manfaat Lulur Bali dengan lulur Kopi Bubuk yang bisa Anda coba dirumah. Ada berbagai produk yang menawarkan lulur Bali dengan berbagai macam varian. Dan beberapa varian tersebut juga memiliki manfaat yang berbeda-beda, antara lain:

Lulur Cendana Bali

Lulur Bali yang mengandung cendana berguna untuk membuat kulit lembab. Jadi, jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa mencoba scrub cendana bali.

Lulur Bali Alpukat

Selain cendana, ada juga alpukat yang bisa membuat kulit kenyal dan lembab. Jadi selain cendana, kamu bisa mencoba scrub alpukat bali untuk melembabkan kulit.

Lulur Bali Ekstrak Susu

Susu merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan dan mencegah penuaan dini. Lulur Bali dengan ekstrak susu sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan kulit lebih cerah. Anda bisa membeli scrub ini di toko kecantikan, karena tersedia banyak dengan berbagai varian. Dengan menggunakan scrub susu ekstrak bali secara teratur, kulit Anda akan lebih cerah.

Lulur Bali Ekstrak Bunga Mawar

Bunga mawar juga merupakan bahan alami yang dapat membuat kulit kusam menjadi cerah secara alami. Ekstrak bunga mawar dari lulur alami Bali bisa menjadi langkah Anda untuk menghilangkan kulit kusam. Sejak zaman dahulu, bunga mawar merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk perawatan kulit. 

Lulur Bali Ekstrak Coklat

Lulur Bali dengan ekstrak coklat merupakan lulur yang dapat membuat kulit halus, menyamarkan kerutan, dan membuat kulit lembab. Anda bisa mencoba scrub ini karena selain unik juga baik untuk kulit. Anda dapat membeli varian scrub ini di toko kecantikan setempat.

Lulur Bali Ekstrak Aloe Vera 

Aloe Vera atau lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat membuat kulit lembab. Untuk jenis kulit kering, sangat disarankan untuk menggunakan lulur Bali dengan ekstrak lidah buaya. Ada beberapa lulur Bali yang menawarkan lulur dengan ekstrak lidah buaya. Oleh karena itu, Anda bisa mencobanya mulai sekarang.

Lulur Bali Ekstrak Strawberry

Stroberi juga menjadi andalan digunakan sebagai ekstrak lulur Bali. Karena strawberry dapat membantu kulit menjadi halus dan mencegah penuaan dini. Anda bisa mencoba scrub ini seminggu sekali secara rutin, maka kulit yang kasar akan segera menjadi halus. 

Stroberi memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia, oleh karena itu berbagai penelitian juga menemukan manfaat buah stroberi untuk menjaga kesehatan kulit. Selain dikonsumsi, buah strawberry juga dapat diolah untuk kecantikan yang sangat bermanfaat bagi wanita.

Beberapa Manfaat Lulur Bali Tradisional

Peredaran Darah Menjadi Lancar

Lulur khas Bali ini sangat tepat untuk mengendorkan otot-otot yang tegang. Otot-otot yang tadinya kaku dan tegang akan rileks kembali, sehingga rasa pegal akan hilang secara alami.

Menghaluskan Kulit

Meski berbentuk bubuk, namun saat dibuat krim dengan air mawar, akan ada butiran halus yang berasal dari rempah-rempah yang ada di lulur. Untuk kamu yang selama ini merasa kurang percaya diri dengan tekstur kulit kering dan kasar, kamu bisa mencoba scrub ini di spa biasa agar lebih halus dan mulus.

Menghangatkan Tubuh

Berbagai jenis rempah-rempah yang membentuk bubuk lulur tradisional ini juga memberikan sensasi hangat pada tubuh setelah dioleskan. Apalagi dari kandungan jahe di dalamnya, sehingga sangat tepat dilakukan saat tubuh sedang lelah. Ini juga dapat membantu meredakan gejala flu atau demam, karena efek hangat yang diberikannya.

Menenangkan Pikiran

Pijat oleh terapis akan memaksimalkan efek relaksasi. Sehingga sangat tepat untuk Anda nikmati saat merasakan gejala stres atau kelelahan yang terlalu akut. Sehingga Anda bisa kembali segar dan lebih siap menghadapi rutinitas yang padat. Sensasi menyejukkan dari lulur tradisional ini membuatnya banyak diminati, terutama oleh masyarakat di kota-kota besar yang umumnya super sibuk. Selain itu juga memberikan banyak manfaat, baik untuk kecantikan kulit maupun kesehatan tubuh.

Kulit Halus Dengan Lulur Kopi Bubuk

Kopi adalah jenis minuman yang umumnya disajikan hangat, diproses dari proses pengolahan dan ekstraksi biji kopi. Selain dikonsumsi, ternyata ampas kopi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kabarnya, lulur kopi bisa melembabkan dan melembutkan serta menyehatkan kulit.

Diyakini bahwa nenek moyang kita menggunakan kopi tidak hanya sebagai minuman, tetapi juga ramuan kecantikan. Bahan-bahannya sebenarnya sederhana, menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan ramah lingkungan.

Bagaimana cara menggunakannya:

  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi (kopi hitam tanpa gula) dengan 2 sendok makan air mendidih
  • Tambahkan madu dan minyak zaitun
  • Gosokkan bahan-bahan tersebut pada tubuh sambil dipijat selama kurang lebih 10 menit
  • Biarkan selama setidaknya 15-20 menit sebelum membilasnya

Mengetahui Manfaat Menakjubkan dari Lulur Kopi Bubuk

Manfaat scrub Kopi Bubuk sudah terbukti. Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu merelaksasi kulit tubuh sehingga lebih segar dan cerah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kopi bubuk.

Bubuk Kopi Hitam yang Mencerahkan

Saat suka mengkonsumsi kopi, pasti ada ampas yang tertinggal. Anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Masker wajah sederhana ini sangat murah dan juga mudah dibuat. Semakin rutin Anda melakukan perawatan, semakin baik hasil yang akan Anda dapatkan. 

Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan banyak orang. Kulit sehat bisa menjadi milik Anda selama Anda rutin merawat diri. Perawatan dengan menggunakan ampas kopi biasanya juga sering digunakan di salon kecantikan karena kopi dikenal manfaatnya untuk kulit.

Menghilangkan Kusam pada Kulit

Memiliki kulit kusam tentunya akan sangat mempengaruhi rasa percaya diri. Anda harus menjaga kulit Anda sehat dan cerah. Meski memiliki kulit yang gelap, namun jika Anda merawatnya dengan baik, Anda tetap bisa memberikan kesan bersih. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan scrub kopi. 

Caranya sama dengan membuat masker. Campuran ampas kopi dengan madu dan minyak zaitun sangat baik digunakan setiap saat. Lulur yang baik memang teksturnya seperti kopi sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Menghilangkan Bau Badan

Manfaat lulur kopi memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang sangat baik untuk menghilangkan bau badan. Kopi memiliki aroma yang unik dan dikenal mampu menyerap bau. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kopi dapat menyerap bau tak sedap di tempat-tempat yang berbau seperti kulkas, sepatu, di dalam ruangan bahkan di tubuh. 

Kopi bisa membuat tubuh terhindar dari bau badan. Bau badan yang membandel tentunya akan sangat mengganggu karena membuat seseorang merasa tidak nyaman saat dekat dengan orang-orang disekitarnya. Dengan melakukan perawatan secara rutin, Anda dapat mengatasi masalah bau badan dengan lebih efektif.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang manfaat Lulur Bali dengan lulur Kopi Bubuk, semoga bermanfaat.