Rekomendasi Pengharum Ruangan Kopi

Rekomendasi Pengharum Ruangan Kopi

Rekomendasi Pengharum Ruangan Kopi - Aroma kopi memberikan sensasi yang luar biasa. Anda bisa membuat ruangan Anda selalu wangi dengan memberinya pengharum ruangan beraroma kopi. Yuk cek dulu berbagai rekomendasinya, nih!

Rekomendasi-Pengharum-Ruangan-Kopi

Rasa Kopinya Enak, Aromanya Menenangkan

Percaya atau tidak, aroma biji kopi tanpa penambahan bahan kimia wangi bisa bertahan cukup lama, yakni hingga tujuh hari. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keharuman aroma biji kopi. Biji kopi sangrai yang diletakkan di atas piring kecil bisa mengharumkan ruangan. Ada juga lilin beraroma Kopi Bubuk yang bisa Anda buat sendiri di rumah. 

Saat ini banyak mobil yang memilih wewangian dari biji kopi di area kabin. Wewangian ini biasanya diletakkan atau dipasang di area dashboard, sehingga penumpang dan pengemudi akan lebih nyaman bepergian. Anda bisa memilih pewangi kabin beraroma kopi berupa gantungan atau dudukan.

Karakter Biji Kopi dengan Aroma Yang Kuat

Jawa Ciwidey

Kopi jenis ini sudah ditanam sejak abad ke-17, di daerah Ciwidey, Bandung dengan ketinggian tanah sekitar 1.500-1.600 meter di atas permukaan laut. Ciwidey sendiri merupakan kawasan yang terkenal sejuk karena terdiri dari perbukitan indah yang ditumbuhi berbagai sayuran dan tanaman budidaya lainnya, termasuk kopi.

Kopi Ciwidey memiliki aroma yang khas dan rasa yang kaya. Biji kopi yang siap panen dipetik secara manual dengan tangan oleh petani dengan menggunakan metode handpick atau selective pick. Prosesnya dilanjutkan dengan mencuci dan mengeringkan benih secara alami atau semi-dicuci. Alhasil, biji kopi Java Ciwidey memiliki aroma smoky dengan sensasi rasa yang menyerupai butter caramel dan rasa manis cokelat. Biji kopi Ciwidey memiliki karakter tubuh yang besar dan aroma smoky. Aromanya berasal dari kacang-kacangan, buah, bunga, dan sedikit rempah-rempah. 

Robusta Kintamani

Kintamani merupakan daerah yang cocok untuk perkebunan kopi, baik Arabika maupun Robusta. Para petani di sana memegang filosofi Tri Hita Kirana, yaitu prinsip perdamaian dan keseimbangan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam.

Kopi yang berasal dari Bali juga menjadi komoditas ekspor andalan Indonesia dan oleh-oleh khas. Proses basah/cuci adalah metode yang dipilih oleh orang Bali dalam mengeluarkan biji kopi dari ampasnya. Kopi Kintamani memiliki rasa asam yang menyerupai buah jeruk dan tidak meninggalkan sisa rasa. Biji kopi memiliki tubuh sedang dengan aroma yang kuat dan manis. Kopi Kintamani cocok bagi penikmat kopi yang tidak menyukai rasa pahit.

Rasa unik dari kopi ini adalah sensasi pedas dan herbal serta pahit, khas tembakau dan sedikit manis. Aroma rempah yang harum menjadi salah satu keunggulannya. Untuk kekentalan dan keasamannya tergolong sedang.

Varian arabika dari Bali memiliki ciri khas tersendiri. Kopi ini memiliki tingkat keasaman yang teratur, aroma jeruk dan jeruk limau tercium dengan aroma manis dan sedikit rempah. Viskositas berada pada level sedang.

Bajawa Arabika

Dari Nusa Tenggara Timur, kopi Bajawa berasal dari Kabupaten Ngada, Flores. Perkebunan kopi di sana terletak di dataran tinggi antara 1.000-1.550 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 15-25°C, tepatnya di antara Gunung Inerie dan Gunung Abulobo.

Jenis kopi yang ditanam petani di daerah ini adalah kopi arabika. Untuk terlindung dari terik matahari dan hujan yang mengakibatkan gugurnya bunga, mereka memberikan naungan bagi pohon kopi yang mereka tanam.

Kopi bajawa merupakan kopi organik yang telah berhasil dibudidayakan di daerah yang tidak tercemar. Alhasil, rasa dan aromanya sangat khas dan nikmat. Kopi Bajawa memiliki aroma nutty dan karamel dengan aftertaste.

Dengan body yang kental, kopi ini cenderung kental dengan tingkat keasaman sedang. Oleh karena itu, kopi Bajawa lebih ramah terhadap orang yang memiliki masalah perut.

Rekomendasi Pengharum Ruangan Kopi untuk Menyegarkan Ruangan

Bayfresh Aerosol Cairan Penyegar Udara Kopi Pagi

Kesegaran aroma kopi dari Bayfresh dapat tercium di seluruh ruangan. Hasilnya, aroma alaminya dapat meningkatkan mood dan membantu Anda bersantai sejenak.  

Pengharum Mobil Dorfree Coffee Latte Addict Parfum

Dorfree Coffee Latte Addict memiliki aroma kopi yang dapat digunakan sebagai parfum mobil atau ruangan. Terbuat dari biji kopi sangrai dan dikemas menggunakan kain goni, alat pengharum ruangan Dorfree hadir dalam dua varian aroma. Salah satu varian aromanya adalah coffee latte.

Sangat mudah untuk menggunakan pengharum ruangan mobil dan kopi Dorfree. Sudah dilengkapi dengan gantungan, Anda dapat meletakkannya di mana saja tanpa khawatir pecah atau tumpah saat terjatuh. Demi menjaga kualitas, Dorfree Coffee Addict dibungkus dengan plastik dengan teknik vakum.

Parfum Kopi Bali [Parfum Gantung / Pengharum Ruangan]

Dengan pewangi gantung, parfum mobil ini terbuat dari kopi alami pilihan dengan menggunakan Alat Pengharum Kopi. Oleh karena itu, pewangi mobil dari Bali Coffee Perfume dapat menetralisir bau rokok hingga durian yang menyengat. Tidak seperti parfum essence dan chemical, wewangian ini tidak membuat Anda mual.

Dikemas menggunakan Alat Pengharum Kopi, Parfum Kopi Bali untuk mobil juga dilengkapi dengan gantungan. Anda dapat menggantungnya atau meletakkannya di depan blower atau AC. Sebelum digunakan, Anda harus memeras kemasannya terlebih dahulu agar biji kopinya hancur dan aromanya bisa terhirup. Unik, ya? 

Aromacology Aromatherapy Minyak Wangi Esensial Pengharum Ruangan Aroma Kopi Cappuccino

Aromacology Aromatherapy Essential Fragrance Oil Air Freshener tersedia dalam varian aroma kopi cappuccino segar. Terbuat dari biji kopi pilihan yang diekstrak tanpa alkohol, wewangian ini memiliki aroma khas yang mampu menenangkan hati dan mengubah suasana ruangan. 

Pengharum ruangan dengan aroma cappuccino dari Aromacologi dijual dalam kemasan botol. Dengan isi bersih 50 ml, wewangian ini bisa digunakan dengan bantuan diffuser atau lilin. Cukup 3-10 tetes dan campurkan dengan 200 ml air, seluruh ruangan akan wangi sepanjang hari. Anda juga dapat menyesuaikan penggunaannya berdasarkan kebutuhan dan ukuran ruangan. 

Kopi Aroma Parfum Mobil GFresh

Berikut rekomendasi wewangian kopi multifungsi dari GFresh. GFresh Car Parfum Kopi Aroma tidak hanya bisa digunakan untuk mobil, Anda juga bisa menggunakannya sebagai pengharum ruangan, toilet, hingga kamar.

Seperti pewangi ruangan beraroma kopi lainnya, GFresh Parfum juga dapat menetralisir bau tidak sedap dari rokok atau ruangan itu sendiri. GFresh Car Parfum Aroma Coffee dibuat menjadi blok organik yang dapat menghadirkan kesegaran dan kenyamanan. Aromanya bisa bertahan hingga 45 hari.

GFresh Mobil Aroma Kopi tersedia dalam varian aroma kopi java, bubble gum, dan vanilla. Aroma kopi jawa menyerupai aroma kopi, susu, dan karamel. Aroma varian vanilla mirip dengan kopi jawa yang dicampur dengan biskuit coklat karamel. Sedangkan permen karet adalah pewangi permen karet alami.

Demikian pembahasan mengenai pengharum ruangan aroma kopi bubuk, semoga artikel ini bermanfaat.